cara menjaga tubuh kita tetap sehat walaupun tidak pergi ke tempat fitness

cara-menjaga-tubuh-tetap-bugar
cara menjaga tubuh kita tetap sehat walaupun tidak pergi ke tempat fitness-cara menjaga tubuh tetap sehat memang sangat mudah bagi kamu yang rajin, nah bagaimana yang kamu yang suka malas-malasan pergi ke tempat fitness? tenang saja sebetulnya banyak sekali alternative lain yang bisa kamu lakunan, karena sepeti pepatah banyak jalan menuju roma

memang guru saya dulu berkata’’orang sehat itu adalah orang di lihat dari tubuhnya’
maksud dari guru saya mungkin tubuh yang kekar dan sehat dan kelihatan tidak loyo,

emang ada iya juga orang yang seorang olahraga secara teratur tubuhnya selalu terjaga dan kadang jarang sekali terserang penyakit

untuk menjaga tubuh kamu tetap bugar banyak sekali alternative yang kamu lakukan adalah seperti fitness, lari, olahraga permainan seperti sepak bola, voli, badminton, tenis lapanagan dll.
nah bagaimana jika kamu tidak ada waktu untuk melakukan semua itu, apa yang perlu kamu lakukan
olah raga sebetulnya tidak mesti pergi keluar rumah, di dalam rumah saja bisa melakukan olah raga

 Baca juga: Kenapa orang Pedesaan lebih memelih meranau ke perkotaan, ada apa

emang olahraga apa yang di lakukan di dalam rumah?

setahu saya dan juga pengalaman, saya selalu melakukan olah raga tiap hari dengan seperti pushup, dan gerakan yoga yang sederhana

terus bagaimana melakukannya

usahan dalam hati niat terlebih dahulu untuk melakuak olahraga, seperti hari ini saya akan melakukan olah raga pushup kemudian melkukan yoga sederhana,
sebaiknya melakuakn olahraga tiap hari sangat mudah di banding punya rencana ingin olahraga 1 minggu sekali tetapi jarang di lakukan

lebih baik olahraga tiap hari dengan durasi singkat dari pada olahraga jarang dengan waktu yang lama
seperti contoh, sesudah pulang dari kantor kamu istriahat sebentar sekitar 15 menitan kemudian sebelum mandi, kamu melakukan pushup terlebih dahulu , dan untuk awal-awal bisa di lakukan 5 kali terlebih dahulu, hari ke-2 naik 1 hitungan menjadi 6 kali, dan begitupun terus menerus selama 1 bulan, sampai nanti hari ke-30 bisa pushup 30 kali

apakah kamu mampu melakukan sampi 30 kali hitungan?

tergantung konsisten kita juga, jika kita niat dan mau melkukannya pasti bisa,
saya rasa jika itu konsisten di laukan tiap hari bukan tidak mungkin akan mampu melakukannya
karena saya juga pernah melakukannya dan bisa, sebetulnya saya pada awal-awal ingin menjaga kesehata tubuh saja karena setiap kali olahraga badminton selalu kecapean, kemudian dosen saya menyarankan, sep…jika ingin tubuh kamu tetap terjaga kamu suahakan olahraga rutin tiap hari, ? emang olahraga apa pak? ya pushuplah tiap hari walaupun sedikit, oke pa siap saya laksankan saya bilang

dan setelah dosen saya menyarankan seperti itu saya mekaksanakannya sebelum mandi sore sehabis kuliah saya selalu pushup 10 kali, dan tiap hari hitungannnya naik, dan alhamdulialh saya sekarang sudah pushup mampu 50 kali hitungan, itu dan rutin di lakukan setiap hari sebelum mandi sore

emang kenapa saya melkukan pushup sore hari tidak pagi hari ?

khususnya saya jika olahraga pagi hari kadang suka malas, belum lagi jam masuk kuliah di tambah sarapan dan ini itu waktu tidak terkejar

kalau sore hari kan santai, jadi tidak di kejar-kejar waktu,Itu lho…maksud saya
apa yang di rasakan setelah saya ruitn melakukan pushup
badan saya merasa segar, dan ketika bangun dari tidur selalu merasa fresh, dan ketik olah raga seperti lari atau badminton lagi tidak loyo-loyo banget,

itulah saya rasa keuntungan olahraga sedikit tapi tiap hari, efek yang di timbulkan badan tidak mudah terserang penyakit
kerna motto saya’’laukan olah raga sesering mungkin, walau sedikit tapi sering’’ maka efek yang ditimbulkan akan jauh berbeda degan orang yang seminggu 3 kali

itulah menjaga kesehatan tetap bugar dan terhindari dari penyakit musiman seperti flu batuk mah lewat.

semoga artkel ini bermanfaat

God Bless You


Belum ada Komentar untuk "cara menjaga tubuh kita tetap sehat walaupun tidak pergi ke tempat fitness"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik, Salam Perawat Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel