Ngasih Tahu Soal Kepada Teman, Eh Saya Tidak Lulus, Teman Yang Dikasih Tahu Lulus Ukom

ngasih-tahu-soal-kepada-teman-saya-tidak-lulus-teman-saya-tidak-lulus-kakaners
gambar dari suratkabar.com
Ngasih Tahu Soal Kepada Teman, Eh Saya Tidak Lulus, Teman Yang Dikasih Tahu Lulus Ukom-postingan kali ini saya mengenai ukom pula, ini terjadi di bulan agustus 2017, kerna bulan tersebut semua ukom,  baik perawat D3 dan ners semua ikut uji kompetensi , dan termasuk bidan juga, biasany ukom di laksankan 1 tahun 3 kali yaitu di bulan april, bulan agustus dan nanti akhir tahun sekitar bulan oktober atau desember-an

memang kali ini sangat konyol sekali ini khusus yang di alami oleh saya sendiri, kejadianya pada bulan agustus 2017, memang konyol, dari yang terkonyol  wkwkw…

ceritanya begini, bulan agustus itu kan ada ujian ukom perawat, dan di laksankan sekitar tangal 4-5-6 agustus, yang mana tanggal 4 agustus di pakai buat brifingan, kemudian di tanggal 6-nya di pakai untuk ukom, kerna ujikom itu di bagi menjadi 2 hari kerna mungkin membludaknya peserta ujian dari berbagai daerah di jawa barat

Baca Juga: Menunggu Kelulusan STR Perawat Dan Ahirnya Mengecewakan

dan kebeulan saya sendiri ukomnya di tanggal 5 agustus jam 13-16 WIB, jadi saya dan ke lima teman saya ujiannya di awal ukom kemudian teman saya yang lima orang lagi ujiannya di tanggal 6 agustus sekitar jam 13-16 wib, jadi di bagi dua sesi

singkat cerita, saya beres mengikuti ukom selama 3 jam di dalam ruangan ber-AC tersbut dan akhirnya keluar ruangann dan memutuskan untuk terus pulang ke rumah kerena takutnya macet apalagi daerah Jati Nangor, Sumedang banyak kampus dan jalanya yang sempit, di tambah akhir pekan, maka dipastika hari itu macetnya juara

sambil berjalan bermacet-macetan dan sesekali melihat cewe seksi di pinggri jalan pun saya masih mengingat-ngiat soal itu kerna banyak soal yang bingung yang saya isi, dalam pikiran saya
jadi soal-soal ujian itu ingat betul banyak sekali soal yang membuat memori otak saya masaih mengingatnya, jadi seandainya ada orang yang menanyakan mengenai soal yang tadi saya isi, pasti sebagian besar bisa menjawab dan menjelaskan

lanjutt……
sampai ke rumah, kemudian saya menyimpan motor di grasi, kemudian saya langsung masuk rumah, buka baju dan sambil rebahan di kursi smbil nonton tv dan acara tv ketika itu adalah acara cak lontong yang di NET TV itu yang kuis-kuis yang jawabanya ngawur itu haha…hha…, sambil mersakan lelahnya badan kerna berpikir selam 180 menit secara terus-menerus
5 menit kemudian,

kring… kring…. hanphoneku berbunyi ..(oh ada pesan yang masuk dalam pikiranku, lalu saya mebuka pesan whatsap)

‘’asman, soalnya apa aja tadi ada yang ingat enggak’’(whatsap dari zia)
‘’ada atuh, masa udah lupa lagi, baru aja beres ujiannya juga’’ (balas whatsapku)
‘’hmm.. boleh dong kasih tau soalnya bocoran dikit wkwkwk.. (balasan dari zia)
‘’ah kamu, belajar aja dulu yang bener’’(balas whatsap ku)
‘’ah kamu mah, dikit aja man yang ingatnya aja wkwkw’’ (balas zia)

dalam pikiran saya ini orang maksa banget, di kasih tau gimana, enggak di kasih tau kasian, soanya dia sudah 5 kali ukom belum juga lolos wkwkkw
akhirnya saya merasa kasian juga akhirnya memutuskan ngasih tahu yang sebagian besar saya ingat.. lalu ketik di pesan whatsapku dengan panjang menengani soal-soal yang saya ingat, secar garis besarnya saja,
pokonya yang saya kasih tahu banyak banget , mulai dari yang susah, yang gampang, soal yang banyak muncul dan soal yang saya sanksi mengisinya…. bla… blaa.. blaa… saya ketik dan akhirnya di kirim pesan tersebut
dan beliau akhirnya mengcuapkan terima kasih ke saya, .. saya ngasih tau keteman aku itu kerna selain kasian sudah 5 kali ukom belum lolos pula dan juga mempunyai rasa siapa tahu dengan saya ngasih tahu kepada orang lain, saya bisa lolos ukom untuk ujian kali ini, itu yang penting dalam pikiran saya
waktu,, demi waktu menungu kelulusan,, akhirnya pada tanggal 22 agustus 2017 akhirnya pengumuman ukom itu keluar,
yang anehnya lagi biasanya hasil ukom itu keluar selama 1 bulan, nah untuk ukom bulan agustus tahun 2017 ini keluar hasilnya lebih cepat sekitar 3 mingguan dari ujian
kring.. kring hape saya berbunyi
(pesan dari siapa dalam pikiran saya)
eh ternyata ada pesan dari teman saya zia (orang yang dulu saya kasih tahu kisi-kisi) itu, mengirim photo, di kira photo apaan, ketika di lihat photo daftar nama peserta ukom. nah di situ hari saya mulai girang dan harap-harap cemas kerna berharap tercantum nama saya dengan hasil memuaskan
lain ikannya lain kolamnya ketika di geser ke bawah layar screen hape LG G3 stylus yang sudah retak layarnya yang di beli dari Junaedi itu, eh ternyata tercantum nama Asep hermawan dengan keterangan tidak kompeten

nah perasaan saya ketika itu langsung..ngoookkk.. saya tidak bisa bernafas sejenak, hanya dalam pikiran ku,, inilah usahaku selama ini…*emotsedih*
dan kemudian geser lagi ke bawah, nama zia dan nama siti tercantum lulus,
(nama siti dan zia itu orang yang dulu kasih tahu mengenai soal-soal ukom itu)
nah di situ saya berpikir,,, tenyata kebaikan saya selama ini tidak membuahkan hasil tidak ada balasan dari Allah SWT dalam pikiran saya…
tapi saya tidak menyeasal dengan semau itu , saya berpikir postif saja, mungkin ini bukan saatnya saya harus lulus untuk ujian kali ini, berarti saya harus terus berusaha dan pantang menyerah dn tingkatkan belajar secara intens

nah itulah sepenggal cerita konyol saya mengenai ukom bulan agustus 2017
nah kawan-kawan untuk bulan oktober 2017 saya nama Asep Hermawan S.Kep,.Ners akan mencoba lagi mengikuti ukom lagi, minta doanya dari kalian, semoga ukom di bulan oktober 2017 bisa lulus, Amin

dan semoga orang yang mendoakan saya, diberi kelancaran rizkinya yah,,, amin
boleh komentar di bawah…

salam Perawat hebat

God Bless you



Belum ada Komentar untuk "Ngasih Tahu Soal Kepada Teman, Eh Saya Tidak Lulus, Teman Yang Dikasih Tahu Lulus Ukom"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik, Salam Perawat Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel