Menunggu Itu Menyebalkan Membuat Surat Pindah Datang Di Kota Madya Bandung

cara-membuat-surat-pindah-datang
Menunggu Itu Menyebalkan Membuat Surat Pindah  Datang Di Kota Madya Bandung-hari ini senin 5 agustus 2017, merupkan hari yang menyebalkan khususnya bagi saya dn mamah saya, yang suka tidak tahan menahan bosan

apa yang membuat saya bosan hari ini, kerna saya menunggu panggilan untuk mengurus surat pindah lama sekali

bagaimana tidak bosan, saya pergi ke disdukcapil kota madya bandung jam 9 pagi, kemudian nyampai ke disdukcapil jam 9.30 wib, padahal perjalanan saya dari leuwi panjang menunju jalan ambon No.1 itu paling lama sekitar 20 menitan itu juga kalau macet, kalau tidak macet sekitar 15 menit juga sampai

yang membuat saya lama adalah selain macet juga cari jalan menuju lokasi, kerna walapun saya sudah 3 kali ke disdukcapil kota bandung, eh lupa terus,,,kaya sudah amnesia saya hee. hee
ya da gimana soalnya jalan menuju lokasi ribet banget, banyak proboden, banyak stopan, banyak jalan satu arah, jadi saya bingung, mau jalan kemana nih, dalam pikiran saya,

jalan kekiri bukan, jalan ke kanan salah, eh alhasil saya setiap kali ke disdukcapil harus buka mulut untuk bertanya-jalan

Menunggu sampai 6 jam

saya sangat bosan sekali menunggu dari jam 9 pagi sampai jam 15, sore, bagaimana tidak saya sudah mengajukan untuk sesegera diproses untuk membuat surat pindah datang, eh ternyata harus dicopy dulu, belum lagi di tempat copyannya ngantrinya minta ampun, sampai 4 bari sorang ngantri mau copy, terus orang yang copynya 1 orang lagi, di tambah mesin copyannya suka macet, waduh… matilah sudah, mana panas, orang pada buru-buru lagi..

sudah lah hari ini memang saya cape sekali, kayanya di kerjain sama petugas disdukcapil juga tuh
awal-awalnya copy saja surat pindah datangnya saja, kata petugas tersebut,

eh pas datang mau ngasihin berkas, itu katanya copy lagi surat dari RT dan RW yang mau di datangi, soanya ini kan suratnya satu, nah yang pindah 2 orang, jadi harus 2 surat kata petugas terebut
dari pada banyak omong dan pengen cepet juga menuruti kemauan si petugas tersebut, sembari dalam hati menggerutu

 BacaJuga: Cara mengobati sakit Asma dengan memakan kelelawar

tapi ya sudahlah mungkin dia lelah, lupa menuyuruh copy yang dari RT, dalam pikiran saya
tidak lama setelah saya copy berkas menjadi 2 kali, kemudian harus membeli map warna hijau , jika mau pindah datang, dan warna map-map yang lain jika kebutuhannya berbeda
kemudian saya memberikan berkas tersebut kepetugas yang sudah siap menerima berkas dari orang-orang

eh tidak di sangka, kata si petugas tersebut, ini lengkapi dulu surat-suranya, ini si dulu formulirnya
kemudian saya mengisi formulirnya dan lalu di serahkan ke petugas,
nah ada lagi nih yang bikin kesel

kata apetugas tersebut, udah pa, nanti dulu ini membereskan antrian dulu..
kata saya : kan pa tadi bapa cuman suruh ngisi formulir saja, kenapa bapa malah di nanti-nanti lagi, nanti makin lama pak.
kata petugas: ya udah nanti sebentar
eh, bilang sebentar-sebentar kata petugas, ya udah paling nanti jam1 an yah soalnya kan bapa harus taggal 12 juli, kemudan berkas belum lengkap, jadi paling hari ini bisanya jam 1
aduh, dalam pikiran saya kayanya saya hari ini habis kesabara nih, bagaiaman tidak saya menunggu dari jam 9, kemudian jam 11 saya ngasihkan berkas, nah dari jam 11 tersebut suruh jam 1 lagi, molor lagi waktu kan,,

sempat saya ngobrol sama ibu saya, mengajak unutk pulang  saja soalnya berasa di permainkan oleh petugas

tapi kata mamah saya, ya udah hari ini saja bereskan , biarin sugan sampai sore juga, dari pada besok katanya bakal gini lagi, lama lagi soalnya
ya udah mah, tunggu saja kata saya,
setelah lama saya menunggu

akhirnya saya duduk lagi menunggu habis antrian yang sudah masuk kedalam ruangan, kerna sebagian jika nomor antiran nya besar suka di suruh di luar dulu, kerna di dalam ruangannya kecil dan ada 10 loket juga, jadingantrinya lumayan lama
setelah habis kemudian saya ngasihkan ke petugas lagi berkas yang tadi saya bawa berikut formulir yang barusan di isi

nah, alhamdulilah kurang dari 5 menit saya menghadap petugas setelah menunggu sekiat 6 jam, saya di berkas di terima oleh petugas

cuman ngasihkan berkas ibu saya dan punya saya, kemudian si petugas ngasih kertas selembaran yang di tanda tangi petugas
dan kata si petugas tersebut harus datang lagi paling nanti taggal 15 agustus, untuk membawa hasil, yang nantinya di bawa ke kecamatan, tapi saya juga tidak tau surat seperti apa, kerna mungkin, kan di disdukcapil tidak membuat EKTP, bisa jadi surat yang di kasihkan dari diskdukcapil tersebut untuk membueat EKTP di kecamatan (barangkali)

memang hari ini di buat lelah sekali dengan mondar-mandir kesana kemari, nunggu waktu, copy berkas sampai berjam-jam, dan di ruanganpun tidak ada air minum untuk kita, yang kehausan hee.. hee

nih saya akan membagikan tips kepada anda semua, yang ingin pindah datang ke kota madya bandung

1. sebelum kamu pindah datang ke kota madya bandung sebaiknya sms terlebih dahulu ke nomoryang sudah di sediakan oleh disdukcapil untuk mendapatkan nomor antiran, dan hari yang harus kamu datang berikut jam nya juga

2. sebelum kamu pergi ke disdukcapil setelah  kamu mendapatkan balasan  sms dari disdukcapil, kamu harus copy dulu berkas-berkas yang di kasih dari kabupaten asal sebanyak 1 kali

3. minta rekomendasi dari RT dan RW yang kamu datangi, berupa selembaran gitu, nanti di bawa ke disdukcapil, dan harus di copy juga sebanyak 1 kali
jadi kamu harus datangi RT dan RW yang kamu tempat yang kamu datangi, takutnya kamu pindah ke tempat tersebut tidak di ketahui oleh RT atau RW mungkin

4. jangan lupa bawa map warna hijau , jika kamu pindah datanag kekota madya bandung dan jangan lupa bawa pulpen

5. nanti, berkas-berkas yang kamu bawa, kemduain serahkan kepetugas, biasanya di kota madya bandung di Loket  G, soalnya nanti juga di sms balasan dari disdukcapil ada nada nomer antiran dan juga jam yang harus kamu datang

6. nanti dari disdukcapil diberikan formulir yang harus kamu isi,

7. nah jika berkas semua sudah lengkap, kamu tidak usah mengambila antrian lagi, kerna nomer antrian sudah ada idalam hape kamu ketikakamu mengajukan permohonan pindah datang dulu, dan biasanya pengalama saya sampai 1,5 bulanan

8. pas harihanya kamu datang, duduk manis diluar sambil makan es cream atau apa, kerna nanti lama, apalagi nomer antrian gede pasti lama
dan saran saya datang sesuai jam yang sudah di tentukan dari disdukcapil ke kamu

9. stelah itu kamu nanti masukan berkas semua kedalam map warna hijau,

10. biasanya tidak lama kemudian dipanggil oleh petugas dengan menggunakan pengeras suara, kalau enggak nanti di panggil nomer antriannya sama satpam
nah itulah tips yang harus kamu perhatikan sebelum kamu pindah datang ke disdukcapil kota madya bandung

jika ada pengalaman pindah datang dikota kamu, bisa share di comment
God bless you

Belum ada Komentar untuk "Menunggu Itu Menyebalkan Membuat Surat Pindah Datang Di Kota Madya Bandung"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik, Salam Perawat Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel