Hal Yang Menyebabkan Surat Tanda Registrasi Perawat Tidak Berlaku

Hal Yang Menyebabkan Surat Tanda Registrasi Perawat Tidak Berlaku-bicara masalah STR kadang trauma, terutama bagi saya, kenapa saya bilang trauma karena kebetulan saya mengikuti Ukom sebanyak 2 kali belum juga hasil,

kenapa saya tidak berhasil, orang lain bisa berhasil?
saya juga tidak tahu kenapa kerna sudah dua kali masih belum lolos pula tapi saya sudah berusaha belajar dan doa pula, mungkin Allah belum mengijinkan saya kali wkkw kwkw, ujian yang pertama gratis dari kampus, kemudian yang ke dua bayar Rp. 300.000

kerna jika tidak lolos ujian ukom yang pertama, jadi berikunya mah harus bayar
saya juga heran kenapa orang lain lolos satu kali ujian, sementara saya tidak? usut punya usut ujian pertama saya tidak serius belajar dan menganggp itu mudah, kadang saya juga beajar, eh sambil santai-santai, dan yang kedua kalinya mulai belajar, tapi gak bisa konstrasi, gak tau kenapa kerna banyak masukan dari orang-orang yang sudah lulus eh saking banyaknya masukan dari orang-orang akhirnya tidak fokus

 Baca juga: Gejala Infeksi Saluran Kemih (ISK) Pada Pria Dan Wanita

dan yang ke-3 sekarang insyaallah bisa lulus, kerna saya belajar dengan giat, beli buku tentang soal-soal ukom dan juga minta doa dari orang tua wkwkw…
dulu juga saya minta doa dari orang tua juga, tapi..yaa..belum hasil pula

dan saran saya kepada adek-adek, bapa/ibu yang ingin megikuti ukom perawat di usahakan belajar soal-soal ukom, dan kalau bisa kamu beli buku tentang kiat sukses ukom misalnya banyak ko di jual di toko buku gramedia, nah kamu beli, bisa online pula cari aja di online banyak ko yang menjual dan tidakkalah penting adalah beljar dari jauh-jauh hari, kerna menurut pengalaman saya konsetrasi paling penting, kerna banyak soal jebakan

kalo enggak kamu kebetulan sudah bekerja di rumah sakit, biasanya di kasih oleh rumah sakit tentang soal-soal ujian untuk ukom, nah manfaatin itu, yang penting berusaha dahulu kalau nanti hasilnya allah yang menentukan karena menurut saya factor keberuntungan dan doa sangat di perlukan

kerna ada kasus teman, teman saya dikelasnya pinter, IPKnya gede, akif di organisasi, belajar giat, eh tahu-tahu ketika ukom gak lolos pula, terpaksa harus ikut ukom berikutnya lagi
jadi disini factor keberuntungan dan doa sangat membantu sekali

nah ini, hal yang menyebabkan STR kamu tidak berlaku lagi
1. masa berlaku STR habis, biasnya berlaku selama 5 tahun
2. dicabut atas dasar perundang-undangan
3. atas permintaan yang bersangkutan, atau
4. yang bersangkutan meninggal dunia

dalam Permenkes 1796 tahun 2011 pasal 5 dijelaskan sertifikat yang sudah habis masa berlaku dapat di perpanjang melalui partisipasi tenaga kesehatan dalam kegiatan pendidikan dan/atau pelatihan serta kegiatan ilmiah lainnya sesuai dengan bidang tugasnya atau profesinya. partisipasi tenaga kesehatan tersebut dapat di gunakan sepanjang telah memenuhi persyaratan perolehan Satuan Kredit Profesi (SKP). SKP 5 tahun harus mencapai minimal 25 Satuan Kredit Profesi

jumlah Satuan Kredit Profesi dari setiap kegiatan pelatihan, temu ilmiah dan kegiatan lainnya di tentukan oleh organisasi profesi berdasarkan

a. materi dalam kegiatan tersebut
b. penyaji materi/narasumber
c. tingkat kegiatan local/nasional/internasional
d. jumlah jam/hari kegiatan, dan
e. peran pesertaan (peserta/moderator/penyaji

dalam berbagai forum atau group sosmed banyak sekali polemic tentang mengenai perpanjangan STR selama 5 tahun dan juga harus 25 skp kerna banyak orang menginginkan STR tidak ada perpanjangan dengan syarat harus menyertakan 25 skp,

akan tetapi syarat itu mesti di isi, berarti dalam 1 tahun harus memeliki 5 skp , sehinga dalam jangka waktu 5 tahun harus memenuhi 25 skp, dan ini ternyata bisa di peroleh jika dalam 1 tahun kemudian beres 25 sks itu tidak ada masalah

dan yang jadi masalah adalah setiap pengadaan seminar, harus mengeluarkan uang tidak sedikit, per skp hampir Rp 50.000

tapi beda lagi jika di adakan seminar oleh rumah sakit tempat kita bekerja, ini biasanya ada pengurangan harga per skp-nya

dan juga tidak sedikit orang yang menitipkan seminar kepada teman sejawat, misalnya ada seminar di Djogja tentang blaa.. blaa..nah dari bandung juga biasanya ada yang ikut pula dan biasanya ada yang menitipkan, sing penting dapat sertifikat , nah apa yang di dapatkan dari perawat yang menitipkan itu, dapat ilmu kagak?

jadi saya rasa ini adalah trik bisnis organisasi PPNI saja, setujukah anda?

God Bless You

Belum ada Komentar untuk "Hal Yang Menyebabkan Surat Tanda Registrasi Perawat Tidak Berlaku"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik, Salam Perawat Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel