KISAH KEMATIAN HEINRICH HIMMLER YANG BANYAK ORANG TIDAK MENGETAHUINYA

Banyak kisah mengenai cara Himmler, salah seorang Nazi yang sangat di benci. Menemukan azalnya. Mayor jhon C.Schwarzwalder, anggota jawatan rahasia AS, mengkisahkannya dalam bukunya We caught Species, yang di terbitkan di New York. Bagian kisah di bawah ini di mulai 12 orang Nazi di tahan dan di tahan dan di periksa.Pemeriksaan di lakukan di bawah pimpinan perwira-perwira Inggris.Identitas tahan itu belum di ketahui.

Pembunuhan Massal Paling Besar selama Perang Dunia ke II


Semua tahan di telanjangi, tak saja pakaiannya saja akan tetapi sepatu nya pun ikut di copot diperiksa dan di teliti, badannya di selediki denhgan cermat. Tindakan demikian itu bijaksana, dan biasa di lakukan. Memang baik seakli untuk mengajukan pertanyaan kepada orang-orang yang  berdiri telanjang di depan anda. Anda sendiri duduk enak-enak di kursi dan menghisap rokok.Cara ini juga di lakukan oleh orang-orang Jerman.Tapi tidak ada apa-apa yang ditemukan. Ketika perwira-perwira Inggris itu mulai melakukan pemeriksaan, salah seorang Nazi maju dan berkata: ‘’saya ajudan Heinrich Himmler’’. Semua keheran-heranan. Saling memandang, dan tak tahu apa yang harus dilakukan .tak lama kemudian maju lagi seorang Jerman:’’saya Heinrich himmler’’.

Salah satu matanya di tutup kain, dan lebih kurus dari foto-foto Himmler.Perwira-perwira Inggris memandangnya tidak percaya.Kainnya di tinggalkan dari mata.Matanya biru seperti kebanyakan orang-orang Jerman.Ia berdiri dekat pemeriksa-pemeriksaannya dan mengulangi dalam bahasa Jerman:’’ saya ini Heinrich Himmler. Saya ingin bicar dengan Marsekal Montgomery menegnai satu hal yang penting yang akibatnya akan jauh sekali.’

Makin di pandang makin mirip Himmler dia. Merekamengajukan beberapa pertanyaan, yang di jawabnya  baik dan seksama. Ia menanyakan lagi apa bisa  bertemu dengan Montgomery. ‘’ mengapa justru Montgomery yang anda ingin temui’’, para pemeriksa bertanya.

‘’saya ada informasi penting’’, ia menjawab,’’ yang akan menyadarkan dia bahwa orang-orang Russia bermaksud mala mini menyebrangi sungai Elbe dan menyerang Tentara kedua Inggris. Saya juga bia membantu Marsekal Montgomery dan beberapa devisi S.S, yang bisa menahan pasukan-pasukan Russia,’’

Perwira yang di tugaskan  melaksanakan pemeriksaan, memerintahkan tahanan-tahanan lainnya di masukan sel. Ia memberi celana pendek kepada Himmler dan selimut yang bisa ia sampirkan di bahunya, menelepon atasannya dan menyampaikan beritanya.  Ia mulai dengan introgasi yang sebenarnya.

Mula-mula Himmler tidak mau berbicara kepada orang-orang yang pangkatnya yang lebih rendah dari Montgomery, akana tetapi kemudian ia berubah pendapat, ketika di beritahu sang Marsekal tak bisa segera dating. Prtanyaan-pertanyaan di jawabnya dengan seksama dan lengkap.Ia berkata bahwa tidak ada waktuuntuk hal-hal yang kurang perlu. Ia ingin menahan orang-orang Russia. Himmler nampaknya sangat yakin bahwa setelah Himmler meninggal Inggris dan Amerika dalam beberapa hari akan perang dengan Russia. Menurut dia misi nya yang terakhir ialah m tahanembantu Inggris dan Ameriksa Serikat dalam perjuangannya melawan’’ orang-orang biadab dari timur’’.Ini di lakuakannya dengan sia-sia pasuakn Jerman yang masih ada.Ia dalam hal ini lbih yakin dari pada orang-orang Nazi yang lain yang telah kita tahan. Sementara dilkukan pemeriksaan, dating seorang perwira menengah Inggris.Colonel Blimp, semua perwiran Inggris bersikap, memberi hormat.Juga Himmler berdiri.Ia mengira dia itu Montgomery.

Colonel Blimp memandang dia dengan keras: ‘’ nah, anda adalah Himmler, anjing?’’ Himmler ingin mengatakan sesuatu, tapi Blimp berteriak;’’ diam Kau babi’’ nampaknya Himmler tidak tahu banyak bahasa Inggris, tapi kalimat ini dia tahu betul artinya.Ia menggeretakan gerhamnya, dan ketika itu tidak berkata apa-apa lagi.


Sang colonel  memberi instruksi untuk memeriksa pakaiannya dan juga badannya.ia memberitahu bahwa itu sudah dilakukan. Blimp memandang bawahannya dengan streng dan mengulangi perintahnya. Tahanan memberi perlawanan, akan tetapi perlawanannya di patahkan. Ia diperiksa kembaki dengan teliti.


Ketika pemeriksaan hamper selesai, seorang dokter mintta kepadanya supaya membuka mulutnya. Tahanan membuka mulutnya, akan tetapi dokter tersebut memasukan jarinya ke dalam mulut. Himmler menggigitnya.Dengan cepat dokter menarik jarinya sekonyong-konyong Himmler mengunyah sesuatu benda yang kemudian dia telan. Ada beberapa saksi yang melihat Himmler tertawa puas ketika ia menelan. Beberapa kemudian dia jatuh dan merintih-rintih.

Orang-orang Inggris cepat bertindak Himmler di jungkirkan.Di berinya obat supaya muntah, tetapi itu semua   sia-sia.Tepat dua belas menit kemudian Himmler meninggal dunia.

Racun yang mengahkhiri hidupnya, di taruh di salah satu giginya di sebelah kanan, ia hanya perlu merapatkan gerhamnya sdan menggigit racun itu kemudian menelannya. Usaha dokter Inggris itu hanya melambatkan sakaratul mautnya Himmler, akan tetapi maut tidak bisa di elakan.

Perwira-perwira Inggris marah sekai terhadap tindakan colonel Blimp. Ia melanggar pemeriksaan yang penting. Aturan itu bunyinya:’’ kalau tahanaan mulai berbicara, biarkah dia berbicara. Usahakan membingbing pembicaraan dan mengeluarkan apa-apa yang ingin di ketahui daripadanya.Tapi jangan berbuat sesuatu yang dia tutup mulut.

Kita bisa mengetahui betapa menyesal dan kecewa perwira-perwira Inggris itu.Sesungguhnya Himmler bisa bercerita tentang kematian Hitler yang misterius.Ia mungkin bisa menjelaskan nasib Goebbels. Waktu itu kita tak tahu apakah dia sudah mati atau masih hidup, saya kira bahwa seluruh dunia juga ingin tahu, bagaimana ia mengorganisasi kampkonsentrasi di Dachau, Buchendwald dan Belsen dan betapa seorang terpelajar bisa berbuat begitu kejam. Akan banyak hal yang birsa di keluarkan dari mulutnya melalui introgasi yang bijaksana. Tap dengan tindakan colonel Blimp semuanya itu tidak terjadi. Tapi di masa perang kita pernah melakukan kesalahan-kesalahan oleh karena itu kita bisa memahami cara bertindak colonel Blimp yang tidak bijaksana itu. Dan lagi dalam pemeriksaan pertama taka da yang menemukan racun itu.

Orang Russian mengirimkan tiga perwirea menengah untuk melihat mayat itu.Mereka puas dan segera pergi lagi.Esok harinya perwira dan bintara-bintara Inggris membawa jenazah itu ke suatu tempat di hutan-hutan Jerman Utara. Di sana Himmler di kubur. Mereka bersumpah untuk tidak memberitahukan kepada siapapun dimana Himmler di kubur.Dan mereka menaati sumpah itu.

Tak ada doa dan tidak ada air mata. Pembunuh masa yang paling besar di dunia sudah menemukan azallnya.

Sumber: Majalah Warnasari

Belum ada Komentar untuk "KISAH KEMATIAN HEINRICH HIMMLER YANG BANYAK ORANG TIDAK MENGETAHUINYA"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik, Salam Perawat Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel